CERPEN
Coffe love

                 Hari ini adalah saatnya kembali  ke kota tempat ku dibesarkan,,,,, yap Jakarta. Sebenarnya sih aku nggak mau kembali ke Jakarta lagi.Tapi ayah menyuruh aku kuliah di Jakarta, padahal menurut aku kuliah di Amerika lebih baik, tapi Ayahku tetap aja maksa.  Semoga aku tak  menyesal kembali ke Jakarta. Akhirnya aku tiba di Jakarta setelah semalaman  menempuh perjalanan dari Amerika. Aku tiba di Bandara Soekarno Hatta Pukul 08.30 aku harus menunggu jemputan kata Ayah karena beliau kena macet, biasalah Jakarta kota dengan seribu masalah. Sambil nunggu ayah aku beli minuman waktu mau balik ketempat aku duduk ya ampun ada cowok nabrak aku ditambah dia numpahin minuman ke baju aku,
  ‘’ Ah ,,hati – hati donk  kalau jalan,,’’ kata ku
  ‘’. Maaf ya mbak,, aduh maaf banget’’ sahutnya
Saat ku lihat wajah cowok itu ternyata dia juga  yang nabrak aku waktu di Amerika ya ampun ketemu dia lagi deh
‘’ Kamu,,,, kamu lagi yang nabrak aku,, dua kali kamu nabrak aku’’ Kataku
‘’ Akh,,,, kenapa aku harus ketemu nenek sihir disini, jangan-jangan kamu ngikuti aku ke Indonesia ya?? ’’ Sahutnya lagi
‘’ Enak aja Loe kali ‘’
‘’ Maaf ya gak penting kali ‘’
                  Beberapa saat kemudian ayahku tiba jadi aku harus pergi. Akhirnya aku terlepas dari orang aneh itu .
                  Beberapa bulan kemudian aku diterima di Universitas Indonesia, walau pun UI itu terkenal di Indonesia tapi tetep aja gak sama kayak di amerika. Tapi tak apalah paling gak aku dapat ngebanggain ayah aku.
                 Ini hari pertamaku masuk kuliah , semoga aja aku dapat ngejalanin semua ini.
‘’Lila....’’ seseorang memanggil nama ku
‘’Indri,,, ya ampun kamu kuliah disini juga ya’’ Kataku
‘’Iya, kamu kok gak kasih tau aku kalo kamu balik ke Jakarta’’
‘’Maaf yah In...’’
Indri,,, dia sahabatku waktu SMP dia dulu sekolah di Amerika juga tapi dia duluan pindah ke Jakarta.
‘’ Semoga aja kita bisa kaya dulu lagi ya La....’’ Kata Indri
‘’Pasi donk kita kan Sahabat,, ke Kantin yuk aku belum sarapan nih’’ Ajak Ku
‘’Ayuk....’’
Saat aku berjalan menuju Kantin ada orang yang nabrak aku dan numpahin kopinya kebaju aku.
‘’Aduh,,, hati-hati donk....... kamu,,, kamu hobi banget nabrak aku’’ Marah ku
‘’Maaf gak sengaja,’’ Sahutnya
‘’Setiap ketemu kamu pasti aku jadi sial,, jangan-jangan kamu pembawa sial’’
‘’Kamu kali yang pembawa sial’’
‘’Udah-udah jangan ribut, malu diliatin orang ‘’ Relai Indri
untung Indri cepat melerai kami berdua kalau nggak pasti udah ribut aku tadi......
Hari-hari aku lewati dengan baik, tapi ada satu masalah yang nggak suka, Adit cowok yang nabrak aku, setiap aku ketemu dia pasti selalu aja ribut. Tapi selalu ada Indri yang mencegah aku untuk nggak ribut sama Adit cowok resek itu. Setiap kali Adit dan temannya lewat pasti para wanita akan mengerumuni dia ya ampun dia itu gak ada ampang ganteng apa semua cewek itu buta.
‘’In, para cewek itu buta, adit tu nggak ada tampang ganteng’’ cetusku
‘’Akh, kamu nanti kamu jatuh cinta sama dia’’
‘’Amit-amit deh’’
Hari ini jurusan aku ada kemping di puncak, sebenarnya aku senang tapi karena ada Adit ikut juga dan dia jadi pembimbing kelompok aku selama kemping,, jadi hilang rasa senang ku
‘’Kenapa coba harus dia jadi pembimbing kita’’ Kataku
‘’Akh, nggak apa kan dia ganteng kan jadi semangat’’ Sahut Indri
Aku terpaksa mengikuti bimbingannya mau diapakan lagi. Saat aku sedang mendengarkan penjelasan si pembawa sial aku terpeleset ke jurang.
‘’Tolong... tolong’’ teriakku
‘’Lila.....Adit,, Lila  jatuh tuh’’ teriak Indri
‘’Hah, dimana ?’’
‘’Disana’’
‘’La, pegang tangan aku, cepet!!! Ayo dikit lagi.... ayo’’
‘’Kamu nggak apa-apa La ?’’ tanya Indri
‘’Nggak apa-apa In, dan buat kamu Dit makasih banyak ya’’
‘’Lain kali  liat-liat kalau jalan’’
Sejak saat itu setiap aku ketemu Adit kami nggak pernah berantem lagi, justru sebaliknya kami malah menjadi teman akrab.
‘’Akhirnya kita nggak bertengkar terus ya’’ Kata Adit
‘’ Iya yah’’ Sahutku
‘’Lila, sebenarnya sejak aku nabrak kamu di Bandara aku mulai suka sama kamu tapi karena kamu marah-marah terus jadi aku nggak berani nyatain perasaan aku’’
‘’Apa... aku juga suka sama kamu setelah kamu nyelamatin aku waktu di Puncak’’ Jawabku
Setelah itu kami pun menjadi sepasang kekasih yang romantis. Tapi ada hal yang menganggu hubungan kami
‘’Dit, kamu menang taruhan karena berhasil dapetin Lila’’ Kata teman Adit
‘’Pasti dong Aditya’’
Tak sengaja aku mendengar percakapan mereka, saat aku ingin pergi dari situ
‘’Aduh’’ tak sengaja aku jatuh
‘’Lila... Lila tunggu’’ Teriak Adit
Aku tak perduli dengan teriakkan Adit aku terus berlari dan terus berlari.
‘’La... dengerin penjelasan aku dulu’’
‘’Nggak ada yang perlu dijelasin’’
‘’La... yang kamu dengar nggak seperti...’’
‘’Akh kamu... aku kecewa dengan kamu Dit aku udah mulai percaya sama kamu tapi ah nggak penting aku bicara lagi dengan kamu’’
‘’La.. aku beneran sayang dengan kamu aku nggak akan mainin kamu’’
Satu minggu berlalu satu bulan berlalu aku tetap tak bertegur sapa terhadap Adit. Aku harus melupakan kisah cinta ku aku memutuskan untuk kembali ke Amerika aku tak sanggup untuk menghadapi semua masalahku disini. Dua bulan kemudian aku benar-benar membulatkan tekad ku untuk kembali ke Amerika.
‘’Indri besok aku balik lagi ke Amerika, aku nggak sanggup lagi disini dengan semua masalah aku’’
‘’Tapi La memangnya harus ya ?’’
 ‘’Mungkin iya In’’
Hari terakhir ku di Jakarta.
‘’Eh Dit kamu nggak keBandara ?’’
‘’Ngapain ?’’
‘’Kamu nggak tau kalo Lila balik ke Amerika’’
‘’Apa jam barapa ?’’
‘’Mungkin 1 jam lagi’’
Detik-detik terakhirku mungkin Adit nggak akan datang. Aku harap aku tak menyesal dengan keputusan. Saat menuju ke ruang tunggu ada seseorang memanggilku
‘’Lila !!!’’
Langsung aku menoleh
‘’Adit... kamu datang aku kirain kamu nggak bakalan dateng’’
‘’Gimana aku mau datang kamu nggak kasih tau aku kalo kamu mau  pergi La’’
‘’Iya Dit soalnya aku pikir kamu nggak perduli lagi sama aku’’
‘’Nggak kok selama ini aku merasa bersalah sama kamu... maafin aku ya Lila’’
‘’Iya kamu udah aku maafin’’
‘’Kamu tetep pergi La ?’’
‘’Iya Dit... aku udah janji sama Ibu aku untuk kuliah di Amerika... tapi 3 tahun lagi aku bakalan balik ke sini lagi...  kamu tunggu aku ya “
‘’Ya La.... sampai jumpa 3 tahun lagi’’
Aku tak menyangka Adit datang ternyata juga masih sayang dengan aku dengan hati yang senang aku melagkah menuju pesawat karena ternyata orang yang aku sayang juga sayang sama aku. 3 tahun berlalu kuharap dia tak melupakan aku. Hari ini aku akan pulang semoga tak ada yang berubah dari dirinya. Aku tiba di Kampusku dulu aku langsung mencari Adit tak sengaja saat aku sedang mencarinya ada seseorang yang menabrak aku.
‘’Aduh hati-hati...donk,,,,,, Adit’’ Sapaku
‘’Lila... kapan kamu pulang’’ Sahut Adit
 ‘’Barusan... kamu memang hobi banget ya nabrak aku’’
‘’Hahaha iya tapi itu yang buat kita kenal kan’’
‘’Iya dan buat aku jatuh cinta dengan kamu’’
Akhirnya aku bisa mendapatkan cinta sejatiku .


THE END

Komentar

Posting Komentar